Cerita Si Kembar Top Model Asia yang Viral Catwalk di Citayam Fashion Week

SHARE

Citayam Fashion Week belakangan ini sedang menjadi viral dan banyak diperbincangkan. Istilah tersebut diberikan kepada anak-anak muda yang senang nongkrong di kawasan stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta.
Karena viral, model kembar jebolan Asia's Next Top Model, Valerie dan Veronika pun rupanya jadi merasa penasaran dan ikut melakukan catwalk di Citayam Fashion Week. Video keduanya berjalan catwalk kemudian diunggah ke akun Instagram dan menjadi viral.
Ketika diwawancarai oleh Wolipop melalui Whatsapp pada Selasa (19/7/22), Valerie pun menceritakan awal mula dirinya hingga catwalk di Citayam Fashion Week. Valerie mengakuu bahwa awalnya karena dia dan kembarannya memiliki konten yang dianggap sesuai untuk dibuat di sana.

"Awalnya kita sampai ikut catwalk disana karena kita sendiri punya konten catwalk with stranger di TikTok kita, dan difotoin stranger. Nah jadi karena sesuai dan tempatnya lagi hype juga kita penasaran buat bikin konten catwalk with stranger di sana," terang Valerie.

Valerie mengatakan bahwa awalnya ia dan kembarannya itu tak langsung catwalk di zebra cross utama di sana. Sebelumnya Valerie sempat mencari-cari orang yang mau ditantang untuk catwalk bersamanya. Namun setelah melihat keseruan orang-orang yang berjalan catwalk di zebra cross utama di sana, Valerie dan Veronika pun baru memutuskan untuk ikut.

Untuk busana yang dikenakan keduanya sendiri terlihat cukup santai dengan gaya ala street style. Valerie menjelaskan bahwa apa yang dipakainya itu memang yang seadanya saja.

"Kalo untuk gaya busana sendiri kita juga berusaha pengen inspired by Citayam Fashion Week look gitu ya remaja-remaja yang ada di sana. Tapi berhubung kita juga persiapannya nggak panjang, jadi benar-benar pakai apa yang lagi ada aja," terang Valerie.

Valerie dan Veronika memilih tampil simpel mengenakan kaos dan jeans karena ia juga banyak melihat anak-anak muda di sana yang berpenampilan serupa. Untuk alas kaki, Valerie memilih mengenakan sneaker agar gayanya lebih street style.

Menanggapi Citayam Fashion Week yang tengah viral, Valerie mengaku mendukung kegiatan tersebut karena memiliki banyak sisi positif. Berjalan catwalk di Citayam Fashon Week itu sendir merupakan salah satu bentuk dukungan Valerie dan Veronika.

"Tentunya kita pengen banget support ya karena aku lihat banyak banget sisi positifnya, walaupun sempat ada kritik mengenai kebersihan, terus teman-teman di sana yang misalnya ada yang nggak pulang, ada yang nggak sekolah, tapi menurut aku kita harus tetap dukung justru dengan berada di situ dan support orang-orang yang berkaryanya," jelas Valerie.

Menurut Valerie dengan adanya para konten creator di sana bisa membantu mengangkat merek-merek lokal yang dikenakan. Selain itu juga diharapkan bisa membantu menginspirasi orang-orang yang melihatnya. Karena tak perlu mahal dan selalu mengikuti tren fashion yang ada, melainkan kita bisa menciptakan tren fashion kita sendiri.

"Kita apresiasi banget buat yang berani styling diri mereka dengan menggunakan barang-barang yang nggak mahal tapi justru adu murah. Tapi mereka bisa menunjukkan kalau mereka itu bisa memadu padankan sesuai dengan style mereka. Itu nunjukkin kalau kita nggak harus selalu ikut-ikutan tren fashion yang lagi ada, tapi kita bisa make it our own style," tutur Valerie.

Sedangkan mengenai video catwalk dirinya yang menjadi viral Valerie mengaku tak menyangka. Ia sendiri awalnya sempat ragu dan ingin mundur karena malu usai melihat keramaian di sana.

"Kalau untuk video kita yang akhirnya menjadi viral sih kita senang banget dan kita nggak nyangka karena awalnya memang pas kita kesana nih, pas tau-tau rame banget, juga agak ragu dan malu sejujurnya," terang Valerie.

Namun melihat apresiasme dan antusias yang tinggi, Valerie bersama kembarannya pun akhirnya memberanikan diri untuk berlenggak-lenggok di zebra cross utama di sana. Itupun setelah keduanya merasa nyaman usai beberapa kali membuat video catwalk bersama para pendatang di Citayam Fashion Week.