Era global telah membuat kompetensi pribadi atau institusi menjadi komponen utama untuk bertahan dan bersaing. Informasi, pengetahuan dan kreatifitas adalah unsur utama dari asset yang ada maupun yang ingin dibina. Pelaku ekonomi mulai dari sisi pembeli, penjual dan agen/fasilitator dituntut menjadi pihak-pihak yang kompetensi pelaku ini di suatu negara atau bangsa akan menjadi suatu pertahanan dan kekuatan menghadapi tantangan global.

Suatu kenyataan bahwa dunia usaha saat ini tidak terlepas dari konteks global. Sebagai bagian dari dunia, Indonesia tidak telepas dari persaingan, dimana pemenang adalah yang dapat menawarkan produk atau jasa dengan kualitas terbaik, harga paling kompetitif, pengiriman tercepat dan memiliki fleksibilitas tinggi. Hal ini sangat menuntut seluruh unsur dimata rantai pengadaan dapat menciptakan nilai, sehingga diakhir proses akan menghasilkan output yang kompetitif.

Menajawab tantangan ini PPMPI (Pusat Pengembangan Management Profesional Indonesia) bekerjasama dengan Lembaga Pengadaan international, Asosiasi Pengadaan, Lembaga Pemerintah dan institusi lain yang peduli terhadap pengembangan manajemen pengadaan berusaha mempersiapkan program peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kompetensi pelaku pada mata rantai pengadaan khususnya di Indonesia. Diharapkan program ini dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia untuk menciptakan kondisi pengadaan yang sesuai dengan cita-cita nasional yaitu : pengadaan yang efektif, efisien, transparan, memiliki akuntabilitas, mengutamakan supremasi hukum dan berlandaskan peran serta aktif seluruh stakeholders.
UP COMMING EVENT
PPMPI NEWS UPDATE
INFO MIGAS